Day #28 : A Song By an Artist With a Voice That You Love

Saya lupa kapan tepatnya pertama kali menemukan nama penyanyi Mark Masri. Kalau tidak salah, saat dulu menonton DVD konser “Hitman”-nya David Foster. Saat itu, salah satu lagu yang dimainkan olehnya adalah lagu yang dibuatnya untuk musical “Betty Boop”. Lagu berjudul “Say You Remember”. Dinyanyikan oleh 4 orang sekaligus yang merupakan pemain dari drama musical tersebut. Keempatnya memainkan sepasang kekasih, versi tua dan versi muda.

Diceritakan jika si laki-laki mengalami kesulitan dengan kemampan memorinya, sehingga ia lupa akan banyak hal termasuk dengan kisah dan orang-orang yang dicintainya. Dengan sepenuh hati, sang perempuan berusaha untuk membuat laki-laki tersebut mengingat kembali. Mirip-mirip dengan ending kisahnya ‘The Notebook’ lah ya.  Dan Mark Masri adalah versi muda dari laki-laki tersebut.

“Everything’s stopped and smiled the day we met
Please, say you remember it, too.
Yours is the face that no one should forget
Please, say you remember it, too..

Such a lovely song.

Sejak itu saya langsung jatuh cinta dengan suara penyanyi keturunan Libanon ini. Suaranya seperti perpaduan antara Jon Secada dan Josh Groban. You’ll find some softness but strength at the same time.

Penyanyi ‘serius’ seperti Mark Masri memang tidak mempunyai kesempatan banyak dunia musik komersil. Sehingga sayang rasanya kalau kemampuannya hanya diketahui oleh sedikit orang. Tetapi di dunia ini, saya percaya semua musik pasti memiliki ‘pasarnya’ sendiri. Demikian pula dengan Mark Masri. Cobalah kunjungi YouTube channel miliknya. Kamu akan mendengarkan lagu ‘Fix You’ milik Coldplay jadi terdengar lebih galau. Atau “Truly”-nya Lionel Richie jadi lebih ‘nendang’. Atau lagu ‘If I Never Breathe Again’ versi live ini.

You’re welcome 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *